Xerox dan Fuji Xerox Color Publishing Systems mendapat Sertifikasi Deinkability

European Association, INGEDE, mengakui Xerox iGen4®, 700 Digital Color Press dan
Color
800 /1000 Presses

 

Jakarta, 18 Mei, 2011 – Xerox Corporation dan Fuji Xerox Co., Ltd. mendapat nilai tinggi atas tes deinking terbaru dari the International Association of the Deinking Industry (INGEDE). Sertifikasi tersebut diberikan untuk penggunaan toner di digital color production systems; Xerox iGen4®, 700 Digital Color Press dan Color 800/1000 Press.

 

INGEDE, asosiasi berskala global yang terdiri dari produsen dan pabrik kertas Eropa, mengadakan suatu penilaian yang diterima secara luas tentang kemampuan mesin cetak untuk kertas*1 yang mempunyai daya daur ulang terbaik atas hasil cetakannya.  Penilaian “good deinkability” berarti sistem produksi pencetak memperoleh nilai tinggi untuk 5 parameter, yaitu luminositas (luminosity), warna (color), kebersihan (cleanlines), penghilangan tinta (ink elimination) dan filtrat gelap (filtrate darkening).

 

Deinking, yang mengacu pada proses penghapusan tinta cetak atau toner dari kertas daur ulang, adalah salah satu tahapan dalam proses daur ulang kertas. Proses ini merupakan hal penting dalam produksi kertas grafis yang membutuhkan kertas kualitas tinggi.  Tinta/toner  undeinkable akan merusak proses daur ulang karena dapat mengurangi tingkat kecerahan pulp atau meninggalkan bercak tinta pada kertas daur ulang.

 

“Kesinambungan adalah bagian dari DNA kami” kata Koji Tezuka, senior general manager, Marketing, International Business Group, Fuji Xerox Asia Pacific. “Kami sudah berpuluh tahun mendedikasikan hal kesinambungan dalam penelitian, inovasi, dan sumberdaya, yang meliputi setiap langkah dalam rantai nilai mulai dari tahap disain, produksi di pabrik, hingga pembuangan yang sesuai  dengan kesinambungan lingkungan global. Hasil tes INGEDE adalah salah satu pengakuan atas usaha kami yang tak pernah putus,” tambahnya.

 

Xerox dan Fuji Xerox terus mengikuti isu dan tren di industri printing dan memastikan seluruh rentang produknya berkesinambungan di setiap daur prosesnya.

 

*1: Produk kertas ini termasuk kertas koran, majalah, kertas di perkantoran, dll.

###

Tentang INGEDE

INGEDE adalah asosiasi yang diakui secara global yang terdiri dari perusahaan Eropa ternama, terdiri dari 40 pabrik kertas dan peneliti pabrik kertas dunia. Asosiasi ini bertujuan untuk membuktikan dan memastikan daya daur ulang kertas dan selanjutnya berusaha mengembangkan proses deinking yang baik dan efisien.