Astragraphia Bersama Fuji Xerox Hadirkan Terobosan Teknologi Document Solution Terkini

Jakarta, 6 Oktober 2015 – Sebagai perusahaan penyedia solusi dokumen terdepan di Indonesia, Astragraphia Document Solution selalu mengutamakan kepuasan dan kebutuhan mitra bisnis sebagai hal yang utama, terutama dalam membantu mereka meningkatkan performa bisnis melalui efisiensi dan efektifitas biaya. Karenanya kunci dari inovasi dan teknologi document solution yang selalu dinamis merupakan faktor penting yang menentukan agar perusahaan dapat tanggap terhadap perubahan bisnis. Inovasi dan teknologi baru yang dibawa bersama oleh Fuji Xerox dan Astragraphia, sebagai mitra eksklusif, inilah yang akan memberikan added value bagi mitra bisnis sehingga manajemen pengelolaan dokumen pun bisa menjadi sumber produktivitas penting bagi perusahaan.

Menyadari pentingnya customer insight dan feedback, inovasi dan teknologi baru pun dikembangkan atas dasar masukan dari pelanggan tersebut, di tanggal 1 Oktober 2015 Fuji Xerox membuka kantor khusus untuk pengembangan inovasi yang berlokasi di Singapura. Kantor baru tersebut menambah kekuatan R&D Fuji Xerox yang berpusat di Yokohama, Jepang. Ke depannya, Fuji Xerox akan membawa teknologi baru non-xerography, ke dalam pengelolaan dokumen yang serba end-to-end dengan mengimplementasikan IT solution untuk mendukung hal tersebut.

Arifin Pranoto, Direktur PT Astra Graphia Tbk, menjelaskan, “Sebagai mitra eksklusif bagi Fuji Xerox di Indonesia, komitmen mereka untuk memberikan perhatian khusus pada riset dan inovasi, tentunya seiring dengan visi kami untuk menjadi perusahaan penyedia solusi dokumen nomor satu di Indonesia yang selalu siap membatu mitra kami dalam mengimplementasikan teknologi, mulai dari teknologi xerography, dimana kami lebih dulu dikenal dengan image penyedia “mesin fotokopi”, hingga kini kami siap beralih menjadi perusahaan penyedia Solusi dan Layanan dalam pengelolaan dokumen yang serba IT. Dokumen dalam hal ini menjadi sangat luas karena bisa berupa audio, video, gambar maupun tulisan. Ke depannya, pusat document solution di perusahaan bisa menjadi sumber produktivitas penting bagi perusahaan. Sehingga perusahaan pun perlu untuk berinvestasi di dalam pengelolaan dokumen demi memenangkan kompetisi bisnis mereka.”

Beberapa teknologi baru non-xerography yang diperkenalkan oleh Fuji Xerox beberapa waktu lalu antara lain adalah teknologi Solusi Scan Translation, Solusi 4K Optical HDMI Data Transfer dan Fuji Xerox Image Management System.

Solusi Scan Translation merupakan mesin penerjemah dengan software terintegrasi yang mampu menterjemahkan langsung dokumen yang dipindai menggunakan mesin multifungsi Fuji Xerox, menterjemahkannya di dalam Cloud dan hasil outputnya berupa terjemahan langsung yang dapat dipilih dalam 6 bahasa, yaitu Jepang, Inggris, Simplified Chinese, Traditional Chinese, Korea dan Thailand. Sedangkan Solusi 4K Optical HDMI Data Transfer memungkinkan terjadinya real time transfer HDMI Video dan Audio dari jarak hingga 800 meter. Fuji Xerox Image Management System adalah software yang dapat melakukan editing gambar secara mudah, cepat dan akurat hanya dengan sentuhan jari tangan pada layar monitor (touch screen).

Perubahan yang terjadi pada Fuji Xerox diharapkan juga akan membawa angin segar bagi Astragraphia di Indonesia sebagai penyedia solusi dan layanan dokumen terintegrasi. Tak hanya dari sisi teknologi namun juga dari sisi SDM yang keduanya memiliki keterkaitan penting demi terus memajukan dan mengembangkan bisnis Astragraphia di masa mendatang