Tingkatkan Efisiensi & Produktivitas Print Room, Astragraphia Hadirkan Solusi FreeFlow® Core

Saat ini banyak perusahaan atau korporasi yang sangat mengandalkan print room (ruang cetak) mereka sebagai salah satu bagian penting untuk meningkatkan produktivitas perusahaan. Namun, seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan print-on-demand dengan waktu cetak yang semakin pendek, membuat print room perusahaan dihadapkan pada berbagai permasalahan, seperti tingginya human error (kesalahan operator/designer), jenis aplikasi yang berulang (Kartu Nama, Undangan) sehingga “layout” yang sama harus di design ulang, serta format data yang berbeda-beda yang ke semuanya mengakibatkan penurunan produktivitas cetak, dan pada akhirnya menurunkan produktivitas perusahaan secara keseluruhan.

Untuk mendapatkan proses pencetakan yang efisien dengan produktivitas tinggi, proses pre-press atau sering juga disebut pra-cetak (proses sebelum melakukan pencetakan) memegang peranan yang sangat penting. Namun kenyataannya, kegiatan pra cetak ini sebagian besar prosesnya dilakukan manual, sehingga ketergantungan kepada seorang designer dan operator masih sangat dominan, Ini menyebabkan sering kali terjadi kesalahan-kesalahan yang mengakibatkan pekerjaan dilakukan berulang-ulang,  Proses ini akan membebani perusahaan dalam process printing (membutuhkan waktu yang sangat lama) yang berakibat tidak effisiennya suatu pekerjaan .

Untuk mengatasi masalah yang selalu terjadi ini,  Astragraphia selaku esklusif distributor Fuji Xerox yang telah empat puluh tahun menggeluti bisnis Document Solution di Indonesia, kini menghadirkan solusi alur kerja sederhana dengan menggunakan layanan Freeflow Core®.

Freeflow Core® adalah sebuah software berbasis web yang fokus kepada solusi workflow (alur kerja) secara otomatis dibagian Pra-Cetak, dan Cetak. Melalui software tersebut, pengguna akan mampu secara cepat dan mudah mengotomatisasi alur kerja kegiatan pre-press yang berulang tanpa ada ketergantungan kepada seorang designer maupun operator  dan meningkatkan produktivitas serta efisiensi keseluruhan alur kerja, pencetakan dokumen yang terintegrasi dari persiapan file hingga file siap untuk diproduksi, dengan berbagai format data file seperti Word, Excel, PowerPoint dan PDF. Berikut adalah fitur-fitur yang ada pada FreeFlow Core®:  Alur kerja yang berjalan secara otomatis , Alur Kerja yang terintegrasi, Set-up Alur Kerja dengan sangat mudah.

FreeFlow Core® menawarkan solusi alur kerja yang sangat produktif dan modular, sehingga pengguna dapat dengan mudah menentukan fitur apa saja yang dibutuhkan dalam mencipatakan solusi alur kerja yang efektif dan efisien