Perayaan 40 Tahun Astragraphia

“GROW TOGETHER COLORING THE FUTURE”

Jakarta, 22 April 2016 – Merupakah hari yang sangat istimewa bagi Insan Astragraphia. Bermula dari sebuah divisi kecil di Astra, kini Astragraphia telah tumbuh menjadi grup perusahaan yang besar dan mampu menjadi yang terdepan dalam industri Document Information and Communication Technology selama 40 tahun.

Mendapatkan kepercayaan sebagai Exclusive Distributor dari Fuji Xerox Jepang sejak awal berdiri dan lebih dari 26 tahun menjadi perusahaan publik tentunya menjadi sebuah perjalanan panjang bagi Astragraphia. Pasang surut telah dilalui, namun mampu bertahan dan tetap mencatatkan pertumbuhan kinerja bisnis positif di tengah perlambatan ekonomi di Indonesia menjadi suatu keberhasilan tersendiri bagi Astragraphia.
Untuk merayakan hari jadinya, Astragraphia menggelar Appreciation Night bertempat di The Upper Room, Annex Building Jakarta. Pada kesempatan ini, hadir jajaran Top Executive dari Fuji Xerox Jepang, Direksi Astra International, Pelanggan Utama, Pendiri, Jajaran Direksi terdahulu, serta Insan Astragraphia.

Acara dimulai dengan mengumandangkan Mars Astra dan Padamu Negri lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bp. Harry H Halim sebagai Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk. Dilanjutkan dengan sambutan dari Bp. Paulus Bambang sebagai Presiden Komisaris PT Astra Graphia Tbk dan Mr. Hiroshi Kurihara sebagai President and Representative Director of Fuji Xerox Co. Ltd. Kerjasama antara Astragraphia dan Fuji Xerox yang telah terjalin lebih dari 40 tahun lalu bertumbuh semakin kuat dan kokoh menciptakan solusi dan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa Indonesia. Sebagai tanda apresiasi, pemberian penghargaan pun dilakukan oleh Astragraphia kepada Fuji Xerox dan demikian sebaliknya.

Pemberian Penghargaan Miniatur BorobudurFoto Caption: Pemberian penghargaan dari Astragraphia kepada Fuji Xerox Co,Ltd dan sebaliknya

Acara kemudian dilanjutkan dengan pengumuman Lingkar Prestasi Puncak 2015. Lingkar Prestasi Puncak merupakan apresiasi Astragraphia kepada karyawan yang telah menunjukkan prestasi kerja yang luar biasa di tahun 2015. Apresiasi ini adalah cerminan budaya perusahaan yang menghargai prestasi kerja karyawannya yang diukur dari pencapaian Individual Performance Plan (IPP) dan nilai People Value yang menyangkut aspek-aspek dalam budaya perusahaan (VIPS).

Acara utama dikemas dalam sebuah pertunjukan orkestra yang disuguhkan oleh Aminoto Kosin Orchestra dengan dukungan Maruli Tampubolon beserta Kamasean yang akan menyanyikan lagu penuh makna dalam balutan tarian yang indah disertai dengan tampilan video mapping yang modern dan tata lampu yang spektakuler. Pagelaran ini menyuguhkan cerita perjalanan Astragraphia sejak awal mula berdiri hingga kini tumbuh menjadi grup perusahaan besar dengan karyawan lebih dari 1.500 orang, yang beroprasi di 32 cabang, 92 service point, dan melayani lebih dari 514 kota dan kabupaten. Diceritakan pula komitmen Astragraphia terhadap masyarakat Indonesia dalam rangkaian dokumentasi kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang mengutamakan pada pilar pendidikan. Tampak para undangan terpukau dengan pertunjukan ini.

Puncak Kemeriahan Acara Perayaan Ulang Tahun ke 40 dilakukan dengan pemotongan kue yang dilakukan bersama-sama oleh Direksi Astragraphia, Bp. Paulus Bambang, Bp Edward Soeryadjaya, dan Direksi Fuji Xerox Co.Ltd. Dengan adanya perayaan 40 tahun ini, tentu saja harapan baik untuk seluruh insan Astragraphia, terus berkembang bersama dan mewarnai masa depan.