Industry Solution

Industri pendidikan adalah salah satu industri penting yang memiliki kebutuhan terhadap penyediaan, pengelolaan dan akses terhadap informasi dalam bentuk  cetak dan digital yang sangat tinggi. Untuk menunjang penyediaan dan pengelolaan tersebut diperlukan teknologi yang mampu menfasilitasinya dengan cepat dan tepat.

Perkembangan sistem e-learning dan digital library  yang ada belum maksimal memfasilitasi  pengguna, terutama dalam hal pengelolaan konten lokal yang dikembangkan secara mandiri oleh pihak universitas. Hal ini disebabkan oleh kesulitan dalam hal penambahan konten e-learning  dan digital library  itu sendiri. Diperlukan sebuah tahapan dan waktu yang cukup lama  untuk menambahkan konten dan PIC yang khusus.

Sistem e-learning  dan digital library  yang sedemikian baik tanpa didukung oleh kemudahan menambahkan konten akan menjadikan sistem e-learning  dan digital library tersebut minim konten. Kekayaan konten lokal yang langsung dapat diakses oleh mahasiswa akan menjadikan sistem ini berdaya guna sekaligus menambah kualitas pendidikan itu sendiri.

Read more

Industri perhotelan adalah salah satu industri yang fokus pada pelayanan terbaik untuk setiap tamu yang menjadi pelanggan mereka. Setiap hotel yang ada berlomba memberikan pelayanan terbaik agar tercipta pengalaman positif setiap tamu.

Pelayanan terbaik dapat tercipta tidak hanya pada saat melayani pelanggan secara langsung atas segala yang dibutuhkan mereka, melainkan juga seluruh hal penunjang yang dapat menyentuh emosional pelanggan. Pelanggan akan sangat senang jika dapat dilayani secara pribadi termasuk pelayanan penyediaan fasilitas pencetakan dokumen yang bersifat pribadi dan rahasia.

Seluruh dokumen yang disediakan oleh hotel untuk tamu sedapat mungkin memberikan kesan diperuntukan khusus untuk setiap pribadi.

Disamping itu pemenuhan kebutuhan pencetakan dokumen internal hotel juga dapat dikelola dengan baik agar tercipta efektifitas dan effisiensi biaya.

Hotel dapat memberikan informasi mengenai seluruh fasilitas yang ada melalui dokumen yang dikemas dalam bentuk menarik dan full color. Melalui media dokumen hotel dapat menawarkan beragam penawaran baik yang berbayar maupun gratis.

Read more

Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat telah merambah ke berbagai sektor termasuk kesehatan. Meskipun dunia kesehatan (dan medis) merupakan bidang yang bersifat information-intensive, akan tetapi adopsi teknologi informasi relatif tertinggal. Sebagai contoh, ketika transaksi finansial secara elektronik sudah menjadi salah satu prosedur standar dalam dunia perbankan, sebagian besar rumah sakit di Indonesia baru dalam tahap perencanaan pengembangan billing system. Meskipun rumah sakit dikenal sebagai organisasi yang padat modal-padat karya, tetapi investasi teknologi informasi masih merupakan bagian kecil. Di AS, negara yang relatif maju baik dari sisi anggaran kesehatan maupun teknologi informasinya, rumah sakit rerata hanya menginvestasinya 2% untuk teknologi informasi.

Read more

Industri perbankan saat ini memiliki aplikasi/dokumen yang bervariasi jenis dan banyaknya. Seluruh dokumen tersebut diperlukan untuk keperluan nasabah dan untuk bank tersebut sendiri.

Read more

Industri Legal seperti Law Firm adalah salah satu industri yang cukup tinggi volume pencetakan dokumennya dalam menjalankan aktivitas bisnisnya, terutama di Indonesia dimana akhir-akhir ini terjadi peningkatan kasus -kasus hukum yang kita lihat cukup signifikan.

Terkait dengan dengan perdokumenan kasus hukum tersebut, saat ini industri Law Firm di Indonesia membutuhkan sebuah solusi yang dapat menentukan pembebanan biaya cetak total kepada masing-masing klien-nya secara akurat, transparan dan tersentralisasi . Selain itu juga dibutuhkan proses pencetakan yang secure/private untuk menjaga kerahasiaan dokumen dari masing-masing lawyer-nya.

Read more