Fuji Xerox, Merek Terbaik Indonesia 2015!

Jakarta, 29 Oktober 2015 – Di tahun 2015, Fuji Xerox kembali terpilih menjadi merek terbaik pilihan masyarakat Indonesia melalui ajang bergengsi Indonesia Best Brand Award (IBBA) untuk kategori produk Office Color Multifunction, perhargaan ini berhasil dipertahankan oleh Fuji Xerox sejak awal kategori baru ini muncul di tahun 2014. Penghargaan tersebut diterima oleh Bapak Hari Mulyoraharjo, Corporate Communication & CSR Astragraphia pada ajang penganugerahan IBBA 2015 di Shangri-La Hotel – Jakarta, 30 September 2015 yang ditayangkan secara nasional melalui Metro TV.

Selain ketegori Office Color Multifunction, Fuji Xerox juga menyandang gelar Indonesia Best Brand Platinum Award untuk kategori Photocopy Machine selama 9 tahun berturut-turut untuk periode 2005 – 2014.

Untuk menjadi merek terbaik pilihan pelanggan tentunya tidak hanya ditentukan dari kualitas produk yang handal namun layanan penjualan dan purna jual yang didukung oleh Astragraphia menjadi salah satu kunci utama dari pencapaian signifikan ini. Untuk itulah Astragraphia senantiasa berkomitmen untuk selalu menyediakan produk unggulan dengan layanan penjualan dan purna jual terbaik yang tersebar di 89 titik layan dengan cakupan hingga 514 kota dan kabupaten di Indonesia dengan Customer Engineer yang berjumlah hampir 300 orang.

IBBA diselenggarakan hasil kolaborasi dari perusahaan riset MARS Indonesia, majalah SWA dan Metro TV. IBBA telah menggunakan metodologi valid selama lebih dari 15 tahun yang secara otomatis menegaskan bahwa metodologi yang digunakan untuk menilai brand value dalam survey tersebut telah diuji dengan sangat baik dan dengan statistik yang kuat.

Brand Performance Index dari IBBA 2015 ini didasarkan pada penelitian studi kuantitatif di antara lebih dari 5.000 responden yang terdiri dari responden pribadi dan rumah tangga di 7 kota besar dan 150 responden korporat di Indonesia yang menggunakan beberapa variable termasuk Brand Awareness (popularitas merek), Ad Awareness (popularitas iklan), Satisfaction & Loyalty Index(tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), Brand Share (pangsa pasar), dan Gain Index (potensi pertumbuhan merek di masa akan datang) yang semua nilainya diakumulasikan sebagai Brand Value (nilai atau kualitas merek).

Acara Indonesia Best Brand Award 2015 ini memberikan penghargaan kepada 146 merek terbaik dari berbagai kategori dan dihadiri oleh lebih dari 500 eksekutif dari 175 perusahaan.

11 (1)Photo caption : Hari Mulyoraharjo mewakili Astragraphia dan Fuji Xerox menerima Indonesia Best Brand Award 2015 di Shangri-la Hotel, Jakarta.