Fuji Xerox kembangkan Low-Gloss Black EA-Eco Toner yang Hemat Energi

Tokyo, 14 Desember 2010 – Sebagai bagian dari lini EA-Eco toner, Fuji Xerox mengembangkan black toner baru dengan tingkat glosy berbeda untuk lini printer monokrom barunya, DocuPrint P105 b / P205 b / M105 b / M105 ab / M205 b. Seri Docuprint baru ini sudah diluncurkan akhir tahun 2010 di seluruh asia Pasifik, termasuk di Indonesia.

Secara umum black tomer mempunyai tingkat kilap/gloss yang sama dengan ketiga warna toner (cyan, magenta dan yellow). Akan tetapi dokumen bisnis yang kebanyakan hitam putih, membutuhkan warna hitam yang lebih lembut, sehingga dibutuhkan toner yang berkurang kilapnya (low-gloss).

Untuk mengendalikan kilap, damar/resin, konstituen dari toner, harus dikeraskan atau diubah, sehingga dapat lebih elastis di dalam toner. Dengan demikian, toner seperti membuat permukaan kasar pada gambar ketika menyatu di atas kertas, dan mengurangi refleksi cahaya. Akan tetapi peningkatan elastisitas mengakibatkan suhu fusing menjadi lebih tinggi untuk melelehkan toner, sehingga hal ini menjadi tantangan tersendiri. Fuji Xerox akhirnya berhasil mengatasi tantangan ini dengan mengubah bagaimana molekul resin saling terhubung tanpa mengubah komposisi resin itu sendiri.

EA-Eco Toner mempunya kinerja tinggi yang hemat energi, dengan suhu fusing lebih rendah 20 derajat Celcius dibandingkan EA konvensional, sehingga hingga mengurangi 40% konsumsi listrik selama fusi.

Untuk info lebih lanjut mengenai EA-Eco Toner, silakan klik:
http://www.fujixerox.com/eng/company/technology/ea_eco/