Design Fuji Xerox Multifungsi dan Publishing System Generasi Baru Memperoleh Penghargaan Desain Baik 2010

Tokyo, 29 September 2010 – Fuji Xerox menerima penghargaan dari Japan Industrial Design Promotion Organization untuk desain yang baik (Good Design Awards) atas produk perangkat multifungsi warna untuk skala small and medium sized business (SMB)Note 1 perangkat digital multifungsi untuk skala perkantoranNote 2, dan on-demand publishing systems warna untuk skala penggunaan profesional high endNote 3.

Desain produk tersebut merupakan disain generasi baru yang diterapkan secara global oleh Fuji Xerox dan Xerox, berdasarkan identitas perusaan yang baru yang diperkenalkan tahun 2008. Penerapan desain global ini sekaligus sebagai jaminan bagi pelanggan bahwa mereka akan mendapat keguanaan dan kualitas yang sama di seluruh dunia. Fitur disain termasuk “3D Box” yang tampak ramah dengan warna biru mencolok, manandai area operasi user. Begitu juga dgn ikon 3D di kontrol panel, membantu mengingat fungsi operasional dan memudahkan pelanggan untuk mengakses.

Ketiga jenis produk tersebut mendapat nilai yang sangat tinggi untuk kegunaannya, seperti yang dilansir para juri, “Kegunaan sangat dipikirkan produk ini. Sebagai contoh dari layout dasar control panel, terlihat semua jenis operasi dapat dimulai dari menu awal. Hanya operasi yang penting yang tampak di display, dan basic menu mencangkup 80% dari apa yang diperlukan user.”

Fuji Xerox akan terus berusaha menghasilkan disain yang user-friendly yang fokus pada kegunaan, utilitas dan kemampuan untuk berbaur dengan linkgkungan kantor dan memberikan keyakinan dapat diandalkan bagi pelanggan.

Produk-produk yang memenangkan penghargaan

g

Full-colour digital multifunction device for SMBNote 1

h

Full-colour digital multifunction device for officesNote 2

i

Colour on-demand publishing system for high-end professional-useNote 3

Sekilas Mengenai Good Design Awards

j

Good Design Awards dikeluarkan oleh Japan Industrial Design Promotion Organization pada tahun 1998, meneruskan  Program Seleksi Good Design Product tahun 1957 yang dijalankan Kementrian Industri dan Perdagangan Jepang, satu-satunya program evaluasi dan advokasi disain. Selama lebih dari 50 tahun, program ini telah memposisikan diri dii lifestyle dan bisnis, dengan tujuan menciptakan budaya dan gaya hidup masa kini. Penghargaan ini telah diberikan kepada lebih dari 3.500 produk di jepang dan luar negri. Good Design Award dikenal luas sebagai simbol atas disain yang luar biasa.