Astragraphia Raih Penghargaan Sebagai Indonesia Most Admired Company 2016

Jakarta, 19 Mei 2016 – PT Astra Graphia Tbk, salah satu anak perusahaan Astra Internasional yang dikenal sebagai leader di bidang solusi dokumen di Indonesia baru saja menambah deretan prestasi yang berhasil diraihnya dengan memperoleh penghargaan ‘Indonesia Most Admired Company 2016’. Penghargaan ini dipersembahkan oleh Warta Ekonomi pada ajang Warta Ekonomi Indonesia Most Admired Company Award (WIMACO) 2016.

Hasil riset yang dilakukan Warta Ekonomi terhadap lebih dari 2.000 reponden yang meliputi karyawan swasta nasional, perusahaan asing, dan BUMN menghantarkan Astragraphia sebagai salah satu perusahaan yang paling dikagumi dengan awareness tertinggi dan citra yang positif. Melalui penghargaan ini, Astragraphia memperoleh kategori Indonesia Most Admired Companies dengan predikat Best Competitive Image for Document Solution.

Foto caption: Penyerahan Award oleh Bp. Sofyan Djalil (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) kepada Bp. Harry H Halim (Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk)

Harry H Halim selaku Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk mengatakan,”Kami bangga menerima penghargaan ini, hal ini menunjukkan komitmen kami untuk terus menjadi garda depan penggerak industri kreatif di Indonesia, bersama mitra bisnis dengan sentra usaha percetakan dan grafika menjadi bagian yang mendorong multiplier efek untuk memajukan industri lainnya. Produk dan layanan dengan value terbaik yang kami miliki telah menempatkan prioritas pelanggan di urutan pertama, dan hasilnya telah memberikan manfaat dalam meningkatkan performa bisnis mereka.”

Keberhasilan Astragraphia sebagai perusahaan yang dikagumi dapat terwujud dengan adanya dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh pihak yang terlibat mulai dari karyawan, mitra, investor, dan lainnya. Pencapaian ini menjadi motivasi bagi Astragraphia untuk terus berkembang dan berinovasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi publik internal maupun publik eksternal perusahaan.

Ajang bergengsi yang telah dimulai sejak tahun 2001 ini merupakan salah satu bentuk apresiasi yang diberikan oleh Warta Ekonomi terhadap perusahaan – perusahaan yang mampu menjaga citranya sebagai perusahaan yang paling banyak diminati oleh kalangan pekerja, khususnya pembaca Warta Ekonomi. Untuk bisa menyandang gelar sebagai Most Admired Company bukanlah perkara yang mudah, perusahaan harus mampu memenuhi kriteria penilaian yang meliputi corporate image, financial image, Human Resource Image, Product/Service Image, dan Global Competitiveness Image.

Tentang Astragraphia

Astragraphia merupakan salah satu anak perusahaan Astra Internatinal yang bergerak di bidang perdagangan, jasa konsultasi, jasa kontraktor peralatan dan perlengkapan kantor, teknologi informasi, telekomunikasi, dan perindustrian. Astragraphia fokus dengan ruang lingkup penyedia solusi dan jasa DICT (Document, Information & Communication Technology) dengan dua segmen usaha yang saling melengkapi satu dengan lainnya yang berorientasi pada perbaikan proses bisnis, yaitu Solusi Dokumen dan Solusi Teknologi Informasi & Komunikasi.

Tentang Astragraphia Document Solution

Astragraphia mengawali bisnis sebagai penyedia layanan peralatan perkantoran. Cikal bakal Astragraphia berawal dari Divisi Xerox di PT Astra International pada tahun 1971, dan kemudian dilakukan pemisahan pada tahun 1975 menjadi badan hukum sendiri bernama PT Astra Graphia Tbk. terdaftar sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha perdagangan dan penyedia layanan peralatan perkantoran. Selanjutnya, pada tanggal 22 April 1976 Astragraphia ditunjuk sebagai distributor eksklusif oleh Fuji Xerox Co. Ltd. Jepang untuk memasarkan dan memberikan layanan purna jual produk Fuji Xerox di seluruh Indonesia.

Solusi Dokumen memiliki empat pilar portfolio utama. Pertama, Office Product Business (OPB) yang fokus memasarkan perangkat multifungsi digital seperti print, scan, copy dan fax baik hitam-putih maupun berwarna untuk korporasi. Kedua, Production Service Business (PSB) yaitu portofolio bisnis Astragraphia yang menjawab kebutuhan pasar untuk pencetakan dokumen dengan skala produksi atau graphic art. Ketiga, Printer Channel Business (PCB) yang memberikan solusi berbasis printer untuk personal dan tingkat departemen dalam perusahaan, mengusung portfolio Office PrintingSystem dari Fuji Xerox, Line Matrix Printer Printronix, PC/Notebook, Color Scanner, LCD Projector, IT Peripherals lainnya dan Office Supplies. Keempat, portofolio Fuji Xerox Global Services (FXGS) yang memberikan solusi menyeluruh pengolahan dokumen end to end pelanggan dengan mengintegrasikan semua portofolio bisnis dokumen Astragraphia

Untuk info lebih lanjut, hubungi:

Fitri Yuliani

Marketing Communication

PT Astra Graphia Tbk

Jl. Kramat Raya No. 43

Telp: (021) 390 9190 ext 1614

Email: fitri.yuliani@astragraphia.co.id