Astragraphia Jalin Relasi dengan Analis, Investor dan Media

Jakarta, 19 November 2015 –  Sebagai komitmen untuk memberikan informasi terkini atas kinerja perusahaan, strategi investasi serta rencana pengembangan perusahaan ke depannya kepada analis, investor dan media, Astragraphia mengadakan serangkaian acara di bulan November ini yakni Analyst Forum pada tanggal 12 November 2015 bertempat di kantor pusat Astragraphia di Jakarta, serta berpartisipasi dalam acara Public Expose di acara Investor Summit and Capital Market Expo 2015 yang diselenggarakan oleh PT Bursa Efek Indonesia pada tanggal 13 November 2015.

Dalam kedua acara tersebut, Direksi Astragraphia memberikan paparan atas pencapaian kinerja bisnis kuartal ketiga tahun 2015. Dalam pemaparannya, Ibu Wanny Wijaya, Direktur Keuangan Astragraphia mengatakan, Astragraphia berhasil mencapai pendapatan bersih konsolidasian sebesar Rp 1.604,59 triliun atau meningkat 13% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sedangkan laba bersih konsolidasian meskipun turun 8% dari Rp 174,47 miliar menjadi Rp 160,19 miliar, tetapi secara operasional meningkat 9% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan karena di bulan Juni 2014 ada pencatatan keuntungan atas hasil divestasi saham PT AGIT Monitise Indonesia oleh PT Astra Graphia Information Technology.

Pertumbuhan pendapatan bersih ini terutama karena dalam situasi perlambatan ekonomi, sebagian pelanggan Astragraphia beralih ke rental mesin daripada investasi mesin baru sehingga biaya operasi dapat dialihkan menjadi operating expense bagi customer, peningkatan penjualan mesin rekondisi, serta diperolehnya beberapa proyek baru dalam tahun ini.

Dipaparkan pula penyetoran modal tambahan bagi anak perusahaan PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) untuk mendukung kegiatan operasional bisnis AXI yang diharapkan bisa menyumbangkan kontribusi yang positif terhadap Astragraphia. Pada tanggal 16 Oktober 2015 sebagai komitmen untuk memberikan imbal hasil yang baik kepada para pemegang saham, Astragraphia telah membagikan dividen interim kepada para pemegang saham sebesar Rp 25,- setiap saham.

Dalam kesempatan itu, Bapak Harry H. Halim, Presiden Direktur Astragraphia menambahkan, “Manajemen optimis kinerja Astragraphia hingga akhir tahun 2015 diperkirakan masih tetap baik”.

ag_jalin_relasi-1Foto Caption: Direksi Astragraphia berfoto bersama para analis

ag_jalin_relasi-2Foto Caption: Direksi Astragraphia di Public Expose, Investor Summit 2015