Astragraphia Document Solution Wujudkan Print Lab, Edukasi Desain dan Personalisasi Cetak Digital di Dua Panti Asuhan

Jakarta, 19 Juni 2015 – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh suci dan hikmat. Di Bulan Ramadhan ini, Astragraphia Document Solution mendapatkan kesempatan memberikan sumbangsih kepada 2 panti asuhan yang berlokasi di Cibitung, Bekasi dan di dekat kantor pusat Astragraphia di Jl. Kramat Raya. Hari kedua bulan suci Ramadhan, Jumat, 19 Juni 2015. Astragraphia Document Solution bersama Perisai (Persaudaraan Islam Astra) Astragraphia mengadakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim. Pondok Pesantren Qur’an Yatim Dhu’afa Al-Lathifah yang bertempat di Cibitung menjadi lokasi kegiatan berbagi kali ini.

Tema yang diusung adalah “Teknologi untuk Kemajuan Anak Bangsa”. Selain berbuka puasa bersama, dalam momen ini, sekitar 150 anak yatim berpartisipasi dalam kegiatan workshop dengan membuat design kartu lebaran secara mandiri. Untuk dapat menunjang kegiatan ini, Astragraphia Document Solution mendonasikan “Print Lab” yang terdiri dari 2 perangkat PC dan 1 unit laser printer multifungsi berwarna Fuji Xerox. Rasa penasaran dari para anak yatim terlihat jelas, ketika Dion dan Damar, designer dari Astragraphia menerangkan tentang langkah-langkah pembuatan design kartu lebaran.

img_1599Foto caption: foto anak-anak melakukan workshop

“Harapan kami, dengan pemberian Print Lab serta workshop design ini, membuka peluang anak-anak untuk lebih kreatif dalam membuat desain kartu Lebaran sendiri dan bahkan menjadi tambahan untuk uang saku mereka, karena bisa mereka jual”, ungkap Bp. Kuat Teguh Santoso, selaku Chief Executive Planning & Marketing PT Astra Graphia Tbk. Sebagai Ketua Perisai Astragraphia, Bp. Iriansah Sidik menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian pembuka kegiatan di bulan penuh hikmah ini.

13 (1)Foto caption: perwakilan Astragraphia memberikan PC dan Printer

Ustaz Zaenal Muttaqien sebagai pengurus pondok pesantren Qur’an Yatim – Dhu’afa Al-Lathifah mengungkapkan rasa terima kasih atas kegiatan positif ini. “Terima kasih kepada Astragraphia Document Solution yang telah jauh-jauh datang kesini. Saya yakin pemberian Print Lab dan workshopnya sangat bermanfaat bagi anak-anak disini”.

Suara adzan magrib-pun berkumandang, dan semua anak pondok pesantren dan panitia mengucapkan doa syukur atas telah dijalaninya ibadah puasa pada hari itu. Kegiatan ini pun ditutup dengan buka bersama dengan penuh sukacita. Terima kasih kepada pondok pesantren Qur’an Yatim – Dhu’afa Al-Lathifah yang telah memberikan kesempatan dapat berbagi Teknologi untuk Kemajuan Anak Bangsa. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua

img_1744Foto caption: Berbuka puasa bersama

Kegiatan positif ini pun dilanjutkan, pada tanggal 25 Juni 2015 lalu, tim Astragraphia Document Solution kembali memberikan PC dan Printer Fuji Xerox kepada Yayasan Rumah Piatu Muslimin bertempat di Jl. Kramat Raya No.11. Yayasan ini berada tidak jauh dari kantor pusat Astragraphia dan sengaja dipilih agar Astragraphia Document Solution dapat memberikan sumbangsih untuk area di sekitar kantor.

thumb_img_3493_1024Foto caption: Pemberian PC dan Printer Fuji Xerox kepada Yayasan Rumah Piatu Muslimin