Astragraphia Document Solution Tingkatkan Kompetensi Peserta Didik SMK di Indonesia melalui Program Educare

AG-program Educare

 

Bogor, 26 Oktober 2017 – Astragraphia Document Solution bekerjasama dengan business partner, PT Zoom Infotek Telesindo menjalankan Program Educare dengan nama “Zoom Educare Program (ZEDPRO), yaitu sebuah program kejasama antara dunia industri dengan dunia pendidikan khususnya SMK. Program ini terdiri dari empat pilar, yaitu Workshop, Sertifikasi, Praktek Kerja Lapangan, dan juga Recruitment. Tujuan utama dari program ini adalah untuk membantu SMK meningkatkan kompetensi dalam menghadapi dunia kerja.

 

Sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016, Menteri Ketenagakerjaan diminta untuk memberikan kemudahan bagi siswa SMK untuk melakukan praktek kerja dan melakukan revitalisasi SMK yang meliputi infrastruktur, sarana prasarana, program pelatihan, dan sertifikasi. Sejalan dengan instruksi Presiden, pada tahun ini, Kementrian Perindustrian juga menargetkan jumlah tenaga kerja industri yang tersertifikasi kompetensi pada periode 2017-2019 mencapai 1 juta orang.

 

Hari Mulyoraharjo, Chief of Corporate Communications & OS PT Astra Graphia Tbk, mengatakan, “Kompetisi itu penting, persaingan yang sehat dapat memacu individu untuk meningkatkan kualitas diri mereka masing-masing. Tahun lalu, tepatnya Januari 2016, Masyarakat Ekonomi ASEAN mulai diterapkan oleh pemerintah negara-negara ASEAN, termasuk Indonesia. Konsekuensi dari kebijakan ini adalah kedatangan para tenaga asing ke negara kita. Menanggapi hal tersebut, tentunya kita harus mempersiapkan diri, gali potensi lebih dalam lagi agar siap bersaing dengan tenaga-tenaga ahli lainnya. Itulah mengapa Astragraphia Document Solution merasa terpanggil untuk berkontribusi dan bekerjasama dengan business partner kami untuk menjalankan Zoom Educare Program”.

 

Zoom Educare Program terdiri dari empat pilar program. Pilar yang pertama adalah Workshop. Pada pilar ini, siswa-siswi diberikan materi berupa teori umum, teori produk, hands-on experience, dan juga 1st level aftersales support. Pilar yang kedua adalah Sertifikasi, dimana siswa-siswi yang telah mengikuti rangkaian Workshop dan memiliki nilai kelulusan akan diberikan sertifikat. Selanjutnya, adalah pilar Praktek Kerja Lapangan, diberikan kepada siswa sesuai kuota yang disepakati setiap tahun ajaran. Pilar yang terakhir adalah Recruitment, yaitu kesempatan bagi siswa yang paling berprestasi untuk menjadi priroritas dalam pemilihan karyawan baik di bisnis partner maupun direkomendasikan ke Astragraphia Document Solution.