Astragraphia Document Solution Tingkatkan Kemajuan Ilmu Pengetahuan di Indonesia Melalui Solusi University Press, Solusi Lengkap untuk Kebutuhan Percetakan di Perguruan Tinggi

 

AG-university press

University Press wujudkan kemudahan penerbitan bagi civitas academica, mendorong inovasi dan perkembangan penelitian ilmiah

 

 

Surabaya, 7 Oktober 2017 – Astragraphia Document Solution mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya pada sektor pendidikan tinggi, melalui solusi University Press. Solusi ini dapat menjawab serta mengakomodir kebutuhan publikasi ilmiah dari civitas academica, yaitu dosen, mahasiswa, dan anggota kampus lainnya. Proses penerbitan tulisan dan percetakan dokumen on-demand, dapat menjadi lebih mudah.

 

“Di era serba digital ini, kebutuhan percetakan fisik ternyata masih banyak diperlukan, terutama untuk keperluan akademis. Berdasarkan data dari BPS, saat ini jumlah perguruan tinggi di Indonesia mencapai lebih dari 700 lembaga yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai penyedia layanan dan solusi percetakan, Astragraphia Document Solution berkomitmen untuk mendukung keperluan pendidikan di Indonesia dengan menyediakan solusi University Press yang tepat guna bagi universitas.” ujar Arifin Pranoto, Direktur PT Astra Graphia Tbk.

 

Sesuai dengan misi bidang pendidikan Republik Indonesia, Astragraphia Document Solution mendorong pihak akademisi untuk terus berinovasi dan menciptakan karya ilmiah yang bermanfaat bagi peningkatan edukasi di Indonesia. Awal bulan Oktober 2017, Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Indonesia baru saja menandatangani kerjasama dengan pemerintah Swedia untuk bersama-sama mendorong dan mempromosikan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Fokus utama dalam kerjasama ini adalah mengenai pendidikan tinggi.

 

Kehadiran University Press di sektor pendidikan tinggi di Indonesia dapat mempersingkat proses penerbitan tulisan dari para dosen dan pengajar, sehingga mahasiswa juga menjadi lebih mudah dan cepat dalam mengakses karya ilmiah yang ditulis oleh para dosen dan pengajarnya. Tanpa solusi University Press, penerbitan karya ilmiah biasanya diterbitkan melalui penerbitan umum. Cara ini tentunya harus melewati proses yang lebih panjang dan memakan waktu yang lebih lama. University Press dari Astragraphia Document Solution diharapkan dapat menjadi salah satu pemicu bagi para dosen dan pengajar untuk menciptakan karya ilmiah sebanyak-banyaknya, yang kelak dapat berguna bagi kemajuan ilmu pengetahuan bangsa Indonesia.