Astragraphia Document Solution Edukasikan Pentingnya Sejak Dini Mengenal dan Menguasai Teknologi Printing Digital Terkini dan Manfaatnya Bagi Individu dan Perusahaan

Jakarta, 30 Juni 2015 –  Menjadi kesempatan bagi Astragraphia Document Solution untuk dapat berbagi dan bersilaturahmi dengan rekan media dan anak-anak dari Pondok Pesantren Qur’an Yatim Dhu’afa Al Lhatifah, Cibitung. Bertempat di Kembang Goela Restaurant, Astragraphia Document Solution mengadakan media event yang mengangkat tema ‘Teknologi Demi Kemajuan Anak Bangsa’. Disana dilakukan update technology digital printing terkini dari Fuji Xerox, pemaparan kondisi perekonomian dan bisnis, serta informasi kegiatan Corporate Social Responsibility  (CSR) perusahaan yang kemudian ditutup dengan acara buka puasa bersama dengan rekan media.

dsc00122Foto caption: Rekan media yang hadir pada acara silatuhrami dan buka bersama dengan media

Dalam rangka menyambut Masyarakat Ekonomi ASEAN yang akan dimulai akhir tahun 2015, penting bagi setiap individu dan perusahaan mempersiapkan kemampuan diri dalam berkompetisi dengan mengenal dan menguasai teknologi, salah satunya adalah teknologi digital printing. Hal ini diperlukan karena dengan berkembangnya industri kreatif dan mobilitas kerja yang menuntut produktivitas tinggi, teknologi printing digital memainkan peranan utamanya.

dsc00168Foto caption: Arifin Pranoto, Direktur PT A stra Graphia Tbk memberikan kata sambutan

Arifin Pranoto, Direktur PT Astra Graphia Tbk mengatakan, “Kami bangga bersama Fuji Xerox yang telah membangun kemitraan yang strategis selama hampir 40 tahun bersama-sama memenuhi dan menjawab tantangan tersebut, baik untuk individu, korporasi dan pelaku bisnis. Seiring dengan dihadapkannya kita pada Masyarakat Ekonomi ASEAN 2016, maka kami terus berkomitmen untuk mengedukasikan pentingnya menguasai teknologi digital printing serta aplikasinya sedari dini, sehingga kita dapat lebih siap dan berkompetisi dan menjadi tuan rumah di negara sendiri serta indusri kreatif menjadi salah satu lokomotif penggerak perekenomian bangsa,”

Beberapa teknologi yang telah diperkenalkan dari Fuji Xerox, misalnya Green (Ramah Lingkungan), yaitu menyediakan fitur-fitur yang ramah lingkungan secara standar dan mudah diimplementasikan tanpa harus mengorbankan kenyamanan pengguna. Serta teknologi Wireless (Wi-Fi) Connectivity, yang memungkinkan pengguna melakukan cetak nirkabel dengan menggunakan software AirPrint dan Google Cloud untuk melakukan perintah cetak dari beragam gadget ke printer Fuji Xerox tanpa harus mengunduh aplikasi atau menginstal print driver. Bahkan dengan fitur ‘Wi-Fi Direct’ pengguna tetap dapat melakukan wireless printing tanpa fasilitas internet.

dsc00153Foto caption: rekan media sedang melakukan groufie mencoba fitur mobile print dari Fuji Xerox dan mengikuti twitter photo contest

Beranjak ke portfolio Production, Fuji Xerox Versant 2100 Press dilengkapi dengan teknologi Pertama di Dunia yakni RIP processing yang memiliki resolusi 1.200 x 1.200 x 10 bit depth, teknologi ini mampu menghasilkan ketajaman warna yang solid dengan detail yang sangat baik.
Astragraphia Document Solution bersama Fuji Xerox menjadi yang pertama menghadirkan teknologi cetak GOLD dan SILVER melalui teknologi laser printing di Indonesia. Inovasi baru juga ada pada varian hasil cetakan, mesin production Fuji Xerox kini telah mampu menghasilkan Long Banner Print dengan ukuran hingga 330mm x 660mm.

Seluruh rangkaian inovasi dan keunggulan tersebut menunjukkan keragaman mesin cetak digital dari Fuji Xerox menghantarkan proses cetak yang andal, akurat dengan ketajaman warna yang terdepan di kelasnya, menjadikan pekerjaan menjadi lebih mudah, hemat biaya dan efisien.

Sejalan dengan fokus utama tanggung jawab sosial perusahaan yakni bidang pendidikan, Astragraphia Document Solution melakukan edukasi pentingnya pengenalan dan penguasaan teknologi digital printing, terutama menghadirkan positif printing experience yang bermanfaat sejak dini, dengan membangun unit contoh Print Lab di Pondok Pesantren Qur’an Yatim Dhu’afa Al Lhatifah, Cibitung dan Yayasan Rumah Piatu Muslimin, Jakarta Pusat serta memberikan pelatihan desain grafis. Melalui Print Lab dan pelatihan tersebut diharapkan anak-anak panti asuhan dapat mencetak dokumen kreatif yang dapat dipersonalisasi, misal kartu ucapan, kartu ulang tahun, hingga kartu hari raya yang dibuat tersebut dapat dijual ke masyarakat umum.

dsc00212Foto caption: Foto bersama. Hasil salah satu design bertemakan Ramadhan dari Pondok Pesantren Qur’an Yatim Dhu’afa Al Lhatifah

 

Pembangunan unit contoh Print Lab tersebut menunjukkan komitmen Astragraphia Document Solution untuk memberikan edukasi kepada anak-anak sedari dini tentang teknologi printing sehingga nantinya dapat bermanfaat dan menjadi bekal mereka saat harus berkompetisi di dunia kerja.