Astragraphia Document Solution Dukung Pertumbuhan Bisnis Indutri Kreatif dan Lahirnya Entrepreneur Muda Melalui Peluncuran Jajaran Mesin Fuji Xerox Terbaru

Jakarta, 7 Agustus 2015 – Saat ini kesadaran ekonomi kreatif di tengah-tengah masyarakat terus meningkat serta memiliki potensi besar menyumbang perekonomian nasional dan penyerapan tenaga kerja. Sumbangan industri kreatif sendiri menurut data Kementerian Perdagangan (2014) telah mencapai 7,6% terhadap GDP, yang mencapai Rp 151 triliun. Seiring dengan tren tersebut, industri grafika pun terus tumbuh dan menghadirkan banyak entrepreneur muda yang bergerak di industri kreatif.

Karenanya untuk mendukung dan menjaga tren positif tersebut serta menjadikan industri kreatif sebagai salah satu penggerak perekomian, Astragraphia Document Solution secara konsisten telah berkomitmen untuk menjadi garda depan pendorong bagi pemberdayaan industri kreatif di Indonesia. Dan dalam rangka mendukung perkembangan solusi grafika dan printing di Indonesia, Astragraphia Document Solution memperkenalkan jajaran tiga produk di kelas Production Service Business, generasi printer production terbaru dari Fuji Xerox, yaitu type Color C60 / C70 Printer , Versant 80 Press dan Color 1000i Press.

Fuji Xerox Color C60 / C70 printer memiliki keunggulan desain yang compact dengan kualitas cetak tinggi. Versant 80 Press memiliki keunggulan untuk dapat mencetak long banner printing dengan ukuran 13″ x 25.9″ (330 x 660 mm). Menjadi yang paling istimewa adalah Fuji Xerox Color 1000i, Astragraphia bersama Fuji Xerox menjadi yang pertama menghadirkan teknologi cetak GOLD dan SILVER melalui teknologi laser printing di Indonesia. Dilengkapi dengan kemampuan mencetak langsung pada media kertas berwarna hitam dan merah.

ACS_0416_1024Foto Caption: Bpk. Arifin Pranoto, Direktur PT Astra Graphia Tbk pada saat Press Conference di depan wartawan.

Arifin Pranoto,  Direktur PT Astra Graphia Tbk mengatakan “Kami ingin industri kreatif bisa menjadi salah satu faktor yang dapat meningkatkan roda perekonomian nasional, dengan sentra usaha percetakan dan grafika menjadi bagian yang mendorong multiplier efek untuk memajukan industri lainnya. Karenanya kami selalu berkomitmen untuk menghadirkan solusi dan produk dengan value terbaik untuk pelanggan kami  sehingga mereka dapat meningkatkan cost efficiency dan mengurangi cost production.”

Produk dan layanan dengan value terbaik yang dimiliki Astragraphia Document Solution telah menempatkan prioritas pelanggan di urutan pertama, dan hasilnya telah memberikan manfaat dalam meningkatkan performa bisnis mereka. Satu hal lagi yang menjadi tanggung jawab dan komitmen perusahaan adalah turut serta dalam mendorong lahirnya enterpreneur muda di bidang industri kreatif.

Produk dan layanan terbaru tersebut bisa dilihat selama event FGD Expo 2015 yang berlangsung 6 – 9 Agustus 2015. Pada event itu Astragraphia Document Solution menyajikan live demo dan presentasi rangkaian produk Fuji Xerox, juga menghadirkan solusi menyeluruh untuk hasil produksi aplikasi yang prima. Seperti Free Flow Core, Docupix, dan Photo Book Finishing.

Color-1000i-Press

Foto Caption: Mesin cetak digital Fuji Xerox C1000i Press menjadi yang pertama menghadirkan teknologi cetak GOLD dan SILVER melalui teknologi laser printing di Indonesia.