Astragraphia Document Solution Berbagi Ilmu Tentang Industri Grafika di Bandung

Bandung, 13 Mei 2015 – Astragraphia Document Solution  bersama majalah PrintPack Indonesia kembali menggelar Seminar Creative Printerpreneur Indonesia 2015 di Bandung. Acara ini akan dilaksanakan pada Rabu, 13 Mei 2015 bertempat di hotel Cipaku Garden Hotel, Setiabudi, Bandung. Dikemas dalam bentuk seminar dan workshop, tujuan utama dari acara ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pengaplikasian teknologi dan kreatifitas (teknokreatif) dengan harapan menciptakan peluang usaha khususnya di industri grafika.

pak_rudi_memberikan_sharingFoto Caption: Pak Rudi memberikan sharing

Dalam kesempatan ini, Astragraphia Document Solution melalui pembicara Bp. Rudy Setiawan selaku Product Marketing Production Service Business, berkesempatan untuk berbagi informasi mengenai Teknologi Digital Printing Terkini dan Aplikasi Kreatif. “Harapan saya dengan kegiatan ini, Astragraphia Document Solution dapat memberikan sesuatu yang baru untuk perkembangan dunia digital printing dan aplikasi kreatif terbaru dari teknologi ini (agent of change)”, imbuhnya. Rudy memberikan gambaran lebih rinci tentang pengertian digital printing, perbedaan antara percetakan convensional (offset) dibandingkan digital printing, keuntungan menggunakan digital printing, dan cost efficiency. Print on Demand menjadi salah satu highlight yang diangkat, dimana para enterpreneur percetakan dapat melakukan percetakan sesuai dengan permintaan pasar. Hal ini tentu saja mengurangi cost production yang tidak perlu dan percepatan waktu pengerjaan.

Sedangkan untuk Aplikasi Kreatif, Astragraphia Document Solution menawarkan keuntungan lebih seperti web to print, 1 to 1 printing (personalized printing), variable data printing, Photobook, dan mendapatkan keuntungan ganda dengan memanfaatkan aplikasi eksklusif dari mesin Fuji Xerox yaitu clear, gold, silver dry ink. Sehingga unit Fuji Xerox tidak hanya befungsi untuk print saja, namun dengan digital printing para enterpreneur dapat menemukan value yang lebih unik, fresh, dan kreatif.

Dengan menampilkan presentasi produk Fuji Xerox type Versant 2100 Press, Astragraphia Document Solution mengharapkan dapat menambah pengetahuan para peserta mengenai pentingnya digital printing dan aplikasi kreatif berbasis teknologi.