Astragraphia 25th Quality Innovation Convention

Jakarta, 7 April 2016 –  Astragraphia kembali mengadakan Quality Innovation Convention di Astragraphia Head Office. Selama 25 tahun Astragraphia berkomitmen melakukan pengembangan tidak hanya dari sisi bisnis namun juga dari sisi sumber daya manusia. Adapun tema yang diambil  adalah “Operational Excellence towards the NEXT LEVEL” yang dimotori dari departement Learning&Development melalui fasilitator terpilih. Antusias ini tampak dari jumlah risalah yang terkumpul hingga lebih dari 350 risalah dan diikuti lebih dari 15 cabang Astragraphia di Indonesia.

Acara ini didahului oleh kompetisi berupa presentasi para finalis di pagi hari dan dilanjutkan dengan acara Awarding Konvensi QI 2016. Acara awarding dibuka melalui Opening Speech oleh Ibu Henry Tedjakusuma serta Innovation Message for Innovators oleh Bpk. Harry H Halim (President Director PT Astra Graphia Tbk). Dan pada sesi Top Management Insight Talkshow dengan narasumber Bpk. Arifin Pranoto juga Bpk. Iriansah Sidik, secara jelas dan tegas memberikan insight akan pentingnya melakukan kegiatan Improvement serta Innovasi diseluruh lingkup Operasional.

Quality Innovation yang ada di Astragraphia terbagi menjadi 3 kategori. Pertama adalah Sistem Saran (SS), kedua adalah Quality Circle Competence (QCC), dan Quality Circle Process (QCP). Sistem Saran diikuti oleh individu dalam memberikan saran. Kategori QCC teknik dan non-teknis per department. Dan QCP merupakan kolaborasi antar departement yang mendukung inovasi positif bagi perusahaan.

Social Media Reborn Menjadi Salah satu pemenangFoto caption: Social Media Reborn dari Department Marketing Communications menjadi salah satu pemenang QI

“Quality Improvement ini bukan hanya untuk tugas kita semata, namun sebenarnya menjadi bagian semangat kita di dalam dunia pekerjaan lebih baik lagi. Jangan pernah takut apabila kita diminta melakukan inovasi. Dan tahun ini adalah 40tahun Astragraphia dan rasanya paling siap untuk take-off menuju kearah perbaikan yang lebih lagi”, ucap Bpk. Harry H Halim sebagai Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk.

Terus berinovasi dan memberikan yang terbaik semestinya diarahkan kearah nilai/value yang mendorong kemajuan perusahaan agar semakin kompetitif dan menjadi yang terbaik. Inovasi dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja sepanjang kita senantiasa melakukan observasi atas progress pekerjaan kita. Sampai jumpa pada Quality Innovation Tahun Depan. Salam Inovasi!