ApeosPort-IV and DocuCentre-IV Series Peroleh Penghargaan Kementrian Ekonomi dan Perdagangan Jepang

Tokyo, February 24, 2010 – Empat model multifungsi warna Fuji Xerox memenangkan penghargaan kategori “Sistem dan Mesin Hemat Energi” dalam acara Konservasi Energi ke-20 yang diadakan oleh Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang. Keempat model yang memperoleh penghargaan tersebut adalah seri ApeosPort-IV dan DocuCentre-IV. Fuji Xerox adalah satu-satunya perusahaan yang memperoleh penghargaan ini untuk 11 tahun berturut turut, dimana pengharagaan pertama diperoleh tahun 1999 untuk DocuColour 1250.

Usaha Fuji Xerox untuk Mengembangkan Produk Hemat Energi
Bertujuan untuk berkontribusi dalam pencegahan pemanasan global, Fuji Xerox membuat rencana jangka panjang penghematan energi sejak tahun 1997, misalnya dengan memotong konsumsi daya listrik dari mesin fotokopi dan perangkat multifungsi, dan mempercepat upaya R & D dalam menciptakan teknologi hemat energi. Konsumsi listrik per perangkat telah dikurangi sekitar 45 persen pada tahun 2008 dibandingkan tahun 1997, dan Fuji Xerox juga mengurangi konsumsi daya total mesin fotokopi / perangkat multifungsi Fuji Xerox di pasar Jepang sekitar 22 persen. Sebagai hasilnya, sekitar 670.000 ton CO2 sudah dikurangi dalam sebelas tahun (1998-2008).

Dengan terus menciptakan inovasi di teknologi fusing, yang merupakan kunci untuk menghemat listrik, dan menggabungkan dengan teknologi asli perusahaan, Fuji Xerox menerima Hadiah Konservasi Energi di semua bidang produk, dari produk kecepatan rendah hingga tinggi, monokrom dan warna, selama 11 tahun berturut-turut.

Selain mengembangkan produk hemat energi, pada bulan Februari 2009, Fuji Xerox menetapkan target pengurangan gas rumah kaca tahun 2020, dengan cara mengurangi konsumsi daya per perangkat sebesar 80 persen dari tahun 2005. Fuji Xerox akan terus memberikan kontribusi dalam pencegahan pemanasan global melalui pengembangan lebih lanjut produk hemat energi dan sebanyak mungkin mengirimkan ke pelanggan untuk dapat dinikmati.

Untuk penjelasan lebih detail mengenai Asia Energy Efficiency and Conservation Collaboration Center, pengelola Energy Conservation Grand Prize, silakan klik: http://www.asiaeec-col.eccj.or.jp/index.html