Anugrah Pewarta Foto: Penghargaan Tertinggi Bagi Jurnalis Foto Indonesia

Bandung, 9 April 2016 – Anugrah Pewarta Foto Indonesia (APFI) merupakan sebuah kontes fotografi yang paling ditunggu setiap tahunnya. Kali ini sebanyak 3.500 foto masuk ke panitia dan dikonteskan. Selain banyaknya jumlah peserta yang berpartisipasi, APFI juga selalu berhasil memilih foto-foto jurnalistik terbaik sebagai pemenang. Kriteria yang dipilih tidak sekedar menampilkan gambar yang bagus namun juga menunjukkan kedalaman makna jurnalistik yang kuat.

Sabtu, 9 April 2016 menjadi hari yang ditunggu bagi para jurnalis foto se-Indonesia. Bertempat di Gd. Merdeka di Jl. Asia Afrika No. 65, Bandung. Acara dibuka secara resmi oleh Bp. Rudiantara sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Jurnalis foto terbaik dari kategori Citizen, Sport, News, foto esai, dan kategori lingkungan dipertandingkan disini.

Astragraphia Document Solution kembali dipercaya untuk menjadi sponsor utama dengan mencetak foto-foto terbaik yang dirangkum dalam buku, poster dan leaflet. Tinta Gold yang menjadi kelebihan dari Fuji Xerox C 1000i Press semakin membuat cetakan sebanyak 500 buku terlihat lebih berkelas. Versant 80 Press memiliki keunggulan untuk dapat mencetak long banner printing dengan ukuran 13″ x 25.9″ (330 x 660 mm), kelebihan ini dipilih panitia pewarta foto untuk mencetak poster dan leaflet.

Dengan kelebihan Fuji Xerox Color Digital printing ini diharapkan dapat menjadi pengalaman dan kreatifitas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang promosi, namun diharapkan dapat mempererat hubungan antara para pewarta foto dengan Astragraphia.

SONY DSCFoto Caption: Perwakilan Astragraphia Bp Riki Susanto Chief Executive Business Operation Astragraphia